Selasa, 29 Desember 2015

Rekomendasi JMusic yang paling sering diputar selama 2015 (My version)

Udah lama gak nulis sesuatu d blog ini kecuali update lagu, mumpung ada libur 2 minggu bisa buat nulis ini sekaligus buat menutup tahun 2015 yang penuh dengan lagu-lagu yang belum pernah aku dengerin sebelumnya dan juga keluaran lagu-lagu yang pantas ditunggu sampai dengan berita-berita mengharukan dan menyebalkan yang menjadi 2015 menjadi tahun terbaik yang pernah ada.

Bagi yang belum tau Sandaime J Soul Bbrothers, AAA, EXILE, Goose house dan grup lainnya yang memang aku suka dan berbagi di sini, sedikit mau ngasih rekomendasi lagu-lagu paling aku suka diantara semua Jmusik yang aku post di sini dan mungkin belum sempet aku post.

Semua list yang ada menurut apa yang aku suka dan juga sudah menemaniku selama 2015 ini. Mngkin ini bukan lagu-lagu yang hanya release di tahun 2015 aja, tapi semua lagu yang paling aku suka dengerin selama tahun 2015. ^^
  • Top 30 EXILE song
           Sebenernya bingung sendiri ngurutin lagu EXILE, menurut aku (yang playlist lagu exile nyampe 100 lebih itu pun gk semuanya dimasukin) jadi bikin bingung sendiri. Banyak lagu yang bisa dibilang seimbang dan  pastinya didengerin semuanya, ada juga lagu yang jarang aku dengerin karena bisa-bisa aja jadi mewek sendiri atau jadi senyam-senyum kaya orang gila (lagi jalan sendiri di kampus sambil dengerin ki.mi.ni.mu.chu bawaannya pengin ikut gerak aja sama keinget bagian takahiro) apalagi klo sambil liat PV/MV mereka. Kayanya sih 20 gk akan nyukup, jadi khusus EXILE ada 30 lagu yang sering aku dengerin.
    1. 24karats (all ver.)
    2. Flower Song
    3. Fireworks
    4. Ki.mi.ni.mu.chu
    5. Ti Amo
    6. あなたへ
    7. Choo choo TRAIN
    8. 銀河鉄道999
    9. I Wish for You
    10. 情熱の花
    11. 愛すべき未来へ
    12. Each other's way
    13. All Night Long
    14. New Jack Swing
    15.  Heavenly White
    16. 矢指光
    17. Your Smile
    18. Love, Dream, Happiness (all ver.)
    19. 手のひらの砂
    20. ふたつの唇
    21. One Wish
    22. Won't be long
    23. KI.ZU.NA
    24. Eternal
    25. 命の花
    26. EVOLUTION
    27. BOW & ARROW
    28. もっと強く
    29. 時の欠片
    30. LET ME LUV U DOWN
          Karena 24karats tipe lagunya hampir sama, jadi disatuin dan ada di tempat paling pertama (padahal bingung sendiri) tapi klo disuruh pilih mungkin lebih suka 24karats TRIBE OF GOLD, soalnya pembagiannya rata antara exile, the second, sama 3jsb.
  • Top 20 三代目 J Soul Brothers from EXILE TRIBE song
          Baru nyadar setelah diutrutin ternyata kebanyakan lagu ballad yang masuk ke playlist, emang sandaime paling enak kalo udah nyanyi yang mellow apalagi buat nemenin tidur. Aku sendiri gk tau playlist ini selalu jadi pemberhentian kalo lagi ngerandom lagu, yg pasti semua lagu JSB itu enak, gk ada yg dibilang jelek, dari suara omi sama ryuuji aja udah buat hati ini meleleh. >O<
    1. 花火
    2. Unfair World
    3. Eeny, meeny, miny, moe!
    4. J.S.B. Dream
    5. C.O.S.M.O.S. ~秋桜~
    6. So Right
    7. レフライン
    8. Best Friend Girl
    9. 1st Place
    10. Go my way
    11. SOUTH SIDE
    12. Deep Inside
    13. 冬物語
    14. Look @ US now
    15. R.Y.U.S.E.I.
    16. S.A.K.U.R.A.
    17. 風の中、歩き出す
    18. Starting Over
    19. Fighters
    20. Summer Madness
  • Top 20 GENERATIONS from EXILE TRIBE song
        Untuk Gene, memang mereka lebih bagus di lagu-lagu yg upbeat, dan diantara semua lagu entah kenapa jatuh hati sama revolver, never let you go selalu di hati yang terdalam karena lagunya yg enak didenger terutama suka ngeliat MVnya.
    1. REVOLVER
    2. Never Let You Go
    3. All for you
    4. Brave it out
    5. Animal
    6. HOT SHOT
    7. Love you more
    8. My only one
    9. I remember
    10. Hard Knok Days
    11. 片思い
    12. PAGE
    13. STORY
    14. Always with you
    15. Evergreen
    16. Sing it Loud
    17. Higher
    18. Make it real
    19. Tell me why
    20. Go on
  • Top 20 AAA song
          Beda dari listnya sandaime, triple A malah didominasi sama lagu-lagu upbeat. Yah, emang sih lebih suka mereka kalo lagi nyayiin lagu-lagu upbeat, keren aja. 
    1. Game Over?
    2. Next Stage
    3. Blood on Fire
    4. Eight Wonder
    5. I$M
    6. Heart and Soul
    7. Still Love You
    8. Call
    9. Friday Party
    10. Get チュ!
    11. Dream after Dream~夢から醒めた夢~
    12. Shalala キボウの歌
    13. 恋音と雨空
    14. ほほえみの咲く場所
    15. Auntum Orange
    16. Love is in the Air
    17. SHOW TIME
    18. ぼくの憂鬱と不機嫌な彼女
    19. アシタノヒカリ
    20. 愛してるのに、愛せない
  • Top 20 Goose house song
    1. Beautiful Life
    2. 冬のエピローグ ─
    3. 恋する Merry-Go-Round
    4. Altair ~言えずのI LOVE YOU~
    5. Pop up
    6. シオン
    7. Love & Life
    8. Sing (All ver.)
    9. photograph
    10. VOICE
    11. Extra
    12. Sky
    13. A・C・T・I On
    14. Just Friends
    15. ドミノエフェクト
    16. 五線譜の空
    17. 真夏のミッション
    18. 光るなら
    19. 今、走れ!
    20. 恋はヒラひらり
Masih banyak lagu-lagu yang aku dengerin di tahun 2015 ini. Banyak juga penyanyi, band, dan artist yang baru aku tahu atau baru mendalami musik yang mereka buat, diantaranya ada Namie Amuro, JUJU, Aimer, Little Glee Monster, dll.
Mungkin banyak juga lagu-lagu lainnya seperti Time Goes On dari L'Arc~en~Ciel yang selalu menguatkan diri ini dikala tengah berjuang dengan tugas-tugas kuliah yang membunuh jiwa, raga, dan kantong ^^. Dan karena Laruku sendiri ngeluarin single baru tahun ini jadi ada penyemangat buat nungguin single laruku yang emang udah keluar seminggu yang lalu.

Gimana dengan musik yang menemani kalian selama 2015 ini??


My JMusic History (gak terlalu penting untuk dibaca kok)

Sedikit cerita aja (eh, kok jadinya lmalah panjang yah -_-), pertama kali akku denger musik Jepang mungkin di anime entah zaman kapan, tapi yg buat aku masuk ke dunia musik Jepang yaitu L'Arc~en~Ciel itu sendiri, sekitar album Awake keluar, setelah itu muncul berbagai macam lagu-lagu anmie dan kenal sama YUI dan banyak artis lainnya. Kenal penyanyi-penyanyi itu dan sedikit beralih aliran jadi Visual Kei, dan banyak dari band Visual Kei yang aku kenal disband, dan sedikit membuat kecewa padahal mereka punya suara yang khas sendiri.

Sekitar tahun 2010-2011 baru kenal yang namanya JPop, dan grup yang menyeret aku kedalam jurang yang dalam ini yaitu AAA atau Attack All Around dengan lagunya Climax Jump. Sedikit menyebarkan virus Jpop juga sih di tengah banyaknya orang-orang yang mulai melihat sisi musik Korea dengan tampang dan perawakan yang menjadi idola perempuan-perempuan. Begitu juga aku, sedikit masuk ke dunia Kpop dengan one and only grup SHINee. Entah kenapa aku gk begitu tertarik dengan Kpop, dan perlahan-lahan hati ini berpaling dari SHINee ke salah satu grup yang menghancurkan dunia ini dnegan musik-musik mereka yang mulai diterima banyak orang, yaitu EXILE dan TRIBE2nya #plak.

Pertama kali kenal LDH dari liat MV 3JSB S.A.K.U.R.A., yah aku kenal mereka sekitar tahun 2014 (masih baru) dan aku kira itu adalah EXILE, dan dilanjutin sama refrain dan hanabi, dua lagu itu buat aku bingung karena nganggep Ryuuji itu Atsushi dan Omi itu Takahiro (my big mistake). Gk lama kemudian penasaran sama soundtrack dorama Sugarless (Alan, Reo, Shokichi, dll) yg ternyata itu single debut GENE, dan dari situ juga penasaran siapa sih EXILE, 3JSB, GENE dan lain-lainnya.
Untuk EXILE sendiri pertama kali denger itu Futatsu no kuchibiru (soundtrack Tokyo Dog) dan Aisubeki Mirai e.

Mungkin bisa aja aku tahu tentang EXILE dari tahun yang sama waktu kenal AAA, tetapi karena dulu gk begitu tertarik sama grup yang terlihat tua (pengaruh demam Kpop dengan wajah mulus dan tampan) menjadi penghalang.
Ada beberapa lagu exile yang aku sendiri pernah denger, entah itu di dorama atau video yg entah datangnya dari mana, dan itu buat aku sedikit tertekan dan menyesal kenapa gk dari awal kenal yg namanya exile ini.

Oh iya, aku kenal Goose house setelah denger mereka ngecover lagu YUI, dan begitu search di youtube, taunya mereka ngecover banyak artis yang sering aku dengerin juga, mulai dari Utada Hikaru, sampai sountrack dorama atau film. Awalnya aku suka shuhei, dan beberapa kali liat berpindah hati ke d-iZE, belum lama suka sama d-iZE dia malah graduate, dan sekarang mungkin pilih yng aman, yaitu Kei dan Johnny. Sampai saat ini Goose house jadi penghilang rasa bosan yang paling ampuh, karena mereka nyanyinya rame banget dan lagu-lagunya yang gampang buat didenger

Sampai sekarang masih banyak band-band yang aku dengerin, tapi mungkin Jpop sedikit mengalihkan duniaku, apalagi LDH yang membuat telinga ini gk bisa lepas dari lagu-lagu artis mereka.



Akhir kata, terimakasih banyak yang udah mampir ke blog aneh ini. Maaf kalau jarang update, karena harus nyesuain jadwal kampus yang super padat dan juga gk ada koneksi wifi di kontrakan, dan harus pakai wifi kampus untuk bisa update. ^^

Sampai ketemu lagi, dengan updatean yg lainnya
sambil menunggu single baru GENERATIONS from EXILE TRIBE 'AGEHA', silahkan mencoba mendengarkan lagu-lagu diatas ^^ //

Selamat tahun baru 2016

4 komentar:

  1. Play list nya keren.. Tapi cuma ngerti AAA..,hahaha (btw sayonara no mae ni gk masuk ya :p)
    Satu turunan exile, the second gk kesebut.. "head banging" keren tuh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, sayomae jarang d puter, kebanyakan untuk AAA lebih ke upbeat nya sih
      Karena lagu the second masih dikit (cuman satu album) jadi gk aku masukin, paling suka sih think 'bout it nya, klo head bangin lebih suka liat MV nya ^^

      Hapus
    2. Makasih, sayomae jarang d puter, kebanyakan untuk AAA lebih ke upbeat nya sih
      Karena lagu the second masih dikit (cuman satu album) jadi gk aku masukin, paling suka sih think 'bout it nya, klo head bangin lebih suka liat MV nya ^^

      Hapus
  2. Klo mau download lagunya dmn ya? Saya mau download tp susah bgt

    BalasHapus